Microsoft mempamerkan Xbox Series X.

Microsoft mempamerkan Xbox Series X.

Microsoft mempamerkan Xbox Series X.

Microsoft walhasil sah mempersembahkan Xbox generasi terkini|terupdate, yang bernama Xbox Series X. Konsol ini punya wujud yang lebih mirip PC daripada Xbox seri sebelumnya.

Series X dipamerkan di kancah Game Award, di mana Microsoft menunjukkan video trailer yang menampilkan desain baru konsol yang unik ini. Series X didesain untuk digunakan secara vertikal maupun horizontal, dan dijanjikan punya kinerja jauh lebih cepat daripada Xbox One X.

"(Series X) akan memberikan daya pemrosesan empat kali lebih besar dari Xbox One X tetapi tetap sunyi dan efisien," ujar bos Xbox Microsoft Phil Spencer.

Game yang dipakai Microsoft untuk memamerkan Series X ialah Hellblade 2, game baru dari Ninja Theory yang tengah dioptimalkan untuk konsol ini. Meskipun telah membongkar desainnya, Microsoft tidak menjelaskan spesifikasi komplit dari konsol ini.

Series X bakal memakai CPU custom yang berbasis pada AMD Zen 2 dan GPU dengan arsitektur Radeon RDNA. Soal storage, Microsoft malahan justru meninggalkan hardisk konvensional dan menggantinya dengan SSD NMVe yang jauh lebih cepat.

Konsol ini juga bakal menunjang game dengan resolusi 8K dan bingkai rate yang sampai 120 fps, komplit dengan ray tracing dan dukungan refresh rate variabel, demikian yang diberitakan dari The Verge, Jumat (13/12/2019).

Kinerja GPU di konsol ini tidak dibongkar secara spesifik, namun Spencer membongkar sedikit info mengenai hal itu. Dia mengaku berharap memberikan peningkatan yang betul-betul besar dibanding Xbox One.

"Ketika kami kalkulasi, kami mendapatkan delapan kali lipat daya GPU dibanding Xbox One, dan dua kali lipat dibanding Xbox One X," ujar Spencer.

Sebagai info, Xbox One X punya kinerja GPU sebesar 6 teraflop, jadi sepatutnya Series X bakal memiliki tanggapan GPU sebesar 12 teraflops.

Dari segi dimensi, berdasarkan GameSpot, Series X bodinya cuma selebar kontroler Xbox One, dan tingginya sekitar tiga kali lipatnya. Dan Series X juga dilengkapi kontroler baru, namanya Xbox Wireless Controller.

"Ukuran dan wujudnya telah diperbarui untuk mengakomodasi ukuran tangan lebih banyak orang," ujar Spencer. Ukurannya sedikit lebih kecil tetapi konsisten memiliki trigger rumble, serta tetap dapat diterapkan di PC berbasis Windows 10.

Xbox Series X bakal mulai dipasarkan pada musim libur 2020, atau akhir tahun depan. 

Cek Harga/ Beli

Related Posts:

0 Response to "Microsoft mempamerkan Xbox Series X."

Posting Komentar